Sunday, October 12, 2014

Barry Soetoro calon Presiden AS


KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita


Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi


 
BERITA UTAMA
DaerahKabut Asap Perlu Perhatian Pemerintah oleh : Muji Setiawan
12-Okt-2014, 11:22 WIB


 
 
Kabut Asap Perlu Perhatian Pemerintah
Kabar Indonesia - Banjarmasin, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan diminta perhatikan masalah penanggulangan kabut asap yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir ini. Selain mengganggu aktivitas sehari-hari juga mengganggu kesehatan masyarakat. Tindakan nyata yang perlu dilakukan antara lain dengan menurunkan hujan buatan
selengkapnya....

 


 
BERITA INTERNASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Membutuhkan Wartawan/Wartawati 06 Sep 2012 16:29 WIB


 

 
Sudut-Sudut Refleksi 12 Okt 2014 10:57 WIB

Ayah Nan Resah 09 Okt 2014 09:28 WIB

 
Tigi Menuju Perubahan! 25 Sep 2014 13:11 WIB


 
BERITA LAINNYA
 

 
Hobi Fotografi Tak Harus Mahal 29 Sep 2014 02:39 WIB

 

Barry Soetoro calon Presiden AS

 
INTERNASIONAL

Barry Soetoro calon Presiden AS
Oleh : Nirina Oraw | 25-Jan-2007, 09:00:08 WIB
Siapa yang tak kenal dengan Barack Obama? Dia lahir di Honolulu pada 4 Augustus 1961, anak dari perkawinan Barack Husein Obama orang kulit hitam keturunan Kenya dengan ibu Stanley Aan Dunham wanita kulit putih keturunan Amerika totok. Ayah dan ibunya  pertama kali ketemu di salah satu Universitas di Honolulu dan menikah. Perkawinan tersebut berakhir sewaktu Barack Obama berusia satu tahun.

Setelah Aan Dunham berpisah dengan Barack Husein Obama, Aan Dunham untuk yang kedua kalinya menikah dengan seorang mahasiswa bernama Lolo Soetoro Mangundikardjo dari Indonesia yang sedang menyelesaikan study untuk mengambil gelar Doktor dibidang geologi. Setelah menyelesaikan studynya, Lolo Soetoro memboyong keluarganya ke Indonesia.

Di Indonesia Barack Obama kecil sekolah di SD Fransiscus Asisi terdaftar atas nama Barry Soetoro. Barry kecil tinggal bersama ayahnya yang kedua Lolo Soetoro dan ibu Aan Dunham di daerah Menteng. Sebagaimana anak kecil lainnya Barry senang bermain dan kadang-kadang juga berantem dengan teman sepermainan. Barry dikenal cukup pandai berbahasa Indonesia, disekolah yang kesehariannya dia berbahasa Indonesia kecuali kalau di rumah berbahasa Inggris. Dia mengalami kesulitan berkomunikasi hanya dalam waktu enam bulan.

Barry mempunyai adik tiri dari perkawinan ibunya Aan Dunham dengan bapak L. Soetoro yaitu Maya Kassandra Soetoro. Sekarang Maya mengajar di salah satu Universitas satu negara bagian Amerika. Maya sudah berkeluarga. bersuamikan lelaki keturunan Asia dan telah di karuniai seorang putri.

Barry Soetoro kecil sekarang menyandang nama dari keturunan ayahnya - Barack Obama. Sebelum menjadi senator, Barack Obama menjadi dosen di sebuah universitas di negara bagian Illinois. Dia telah berkeluarga dengan wanita Amerika dan mempunyai anak. Barack Obama kemudian diangkat oleh kubu partai Demokrat.

Kini Amerika Serikat membawa dua senator yang kharismatik untuk menuju ke gedung putih. selain Obama, calon lainnya adalah Hillary Clinton (59 tahun) . Akan menarik untuk dilihat, bagaimana  rakyat Amerika akan memberikan dukungannya.

Kalau nanti Barrach Obama memenangkan pemilu yang akan datang di tahun 2008, maka bersiap-siaplah para Pemimpin Indonesia untuk datang melobi ke gedung putih, karena orang nomor satu disana nanti tidak hanya bisa berbahasa Indonesia tapi juga mempunyai hubungan emisional dengan Indonesia. Karena Barack Obama bukanlah type orang yang gampang melupakan sejarah, terbukti waktu dia dilantik menjadi senator, dia mengundang keluarga bapaknya dari Kenya. Sewaktu Indonesia ditimpa musibah terkena flu burung lagi hangat-hangatnya dibicarakan, Barack Obama datang ke Indonesia dengan segala kenangan lamanya.
[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 

No comments:

Post a Comment